Kamis, 17 November 2011

JUJUR

JUJUR
Suatu ketika ada seorang yang terkenal karena kejahatanya mendatangi  Rosulullah SAW. Ternyata orang ini menyatakan bertaubat dan ingin masuk Islam.
" Hai Muhammad, aku penjahat yang di segani dan ditakuti oleh banyak orang, apakah aku bisa bertaubat dan masuk Islam", penjahat itu bertanya ketika dihadapan Rosulullah SAW.
"Ya bisa saja......." Rosulullah SAW menjawab dengan arif.
"Terus apa syaratnya?" tanya penjahat ini kemudian.
"Jujur..", jawab Rosulullah SAW.
"Hanya Jujur????", penjahat ini bertanya lagi seakan tidak percaya bahwa tobat dan masuk Islam sangat mudahnya. hanya dengan syarat jujur.
"Iya, jujur". jawab  Rosulullah SAW lagi.
"Wah betapa mudahnya masuk Islam ini", pikir penjahat ini sambil berlalu meninggalkan Rosulullah.
Sejurus kemudian ada kesempatan penjahat ini melakukan kejahatan dan dia pun berniat untuk berbuat jahat. Akan tetapi dia teringat dengan ucapan Rosulullah SAW bahwa jika bertobat dan masuk Islam syaratnya adalah jujur.
Kemudian penjahat ini berfikir, kalo aku berbuat jahat kemudian aku ditanya Rosulullah gimana? apa aku harus bohong? atau harus jujur?
Akhirnya penjahat ini tidak lagi berbuat jahat. Karena apabila dia berbuat jahat kemudian dia ditanya dan harus jujur, dia akan malu. Malu telah melakukan kejahatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar