Sabtu, 04 Mei 2013

RENCANA ALIH PROFESI JADI TUKANG NGANGRANG

Berawal dari berita di sebuah media masa tentang Budidaya Kroto Semut Ngangrang, ternyata bisnis ini sangat menjanjikan.Ketertarikan berlanjut setelah mencoba berkunjung ke tempat Budidaya Kroto.
Gayung bersambut manakala tetangga sebelah memetik buah mlinjo, di pohon itu terdapat "sangkar" semut ngangrang. Awalnya bingung juga mau diapain. Nggak sengaja saat cari ide terlihat karung plastik, langsung saja sarang ku masukkan kedalam karung plastik.
Sambil berlari kecil aku bawa karung ke sebuah tempat. Gigitan Semut ngangrang terasa di sana sini. sambil tangan mengibas sana sini membuang semut yang mmenggigit ku raih ember cat besar. Kumasukkan karung ke dalam ember.
Tanya istri apa dia punya tepung kanji. ternyata punya. Kutabur tepung kanji di bibir ember. Teorinya emang demikian. Ini dilakukan biar semut nggak pada pergi.
Aku ambil toples plastik lalu ku lubang di pinggirnya. Selanjutnya ku siapkan tempatnya dengan bekas kandang ayam, Pada pangkal ke empat tiyang aku kasih magkok plasti dan diisi dengan air.
setelah siap toples aku masukkan ke kandang yang sebelumnya sudah dikasih alas dari triplek. Setelah toples siap aku keluarkan sarang semut dari karung plastik kemudian ku masukkan ke kandang.
kusiapkan juga air gula dan ulat hongkong.
dah kayaknya tidak ada yang harus aku lakukan dihari penangkapan Semut ini. Kecuali menunggu perkembangan selanjutnya.
Gimana hari kedua????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar